Alhamdulillah! WHO Sebut Kasus Korona di Indonesia Akan Turun dalam Beberapa Pekan

Loading...
Pertumbuhan kasus positif virus korona atau coronavirus disease (covid-19) di Indonesia terus meningkat signifikan beberapa waktu belakangan. Namun, Perwakilan World Health Organization (WHO) untuk Indonesia memprediksi jumlah kasus ini bakal turun dalam beberapa pekan ke depan.


gnosis yang lebih baik akan datang dalam beberapa minggu mendatang,” kata Perwakilan WHO untuk Indonesia, Navaratnasamy Paranietharan dalam konferensi video saat membuka pelatihan daring Relawan Mahasiswa untuk Penanganan Covid-19. di Jakarta, Kamis 26 Maret 2020.

Namun sebelum grafik itu menurun, kata Paranietharan,Indonesia harus terus siaga. Sebab secara global kasus ini masih belum mereda.


“Ini akan menjadi lebih buruk secara global, terutama di Indonesia sebelum menjadi lebih baik. Bersiaplah untuk itu,” ungkap Paranietharan.

Terlebih, pada mereka yang masih berusia muda. Karena penyebaran virus korona terbesar melalui anak muda.

“Anda berada dalam kelompok usia yang lebih muda, Anda tidak akan terserang penyakit kritis. Tapi anda bisa menularkan kepada usia tua yang lebih rentan,” jelas dia.

Lebih lanjut, langkah tercepat yang bisa diambil ialah penerapan hidup bersih dan sehat. Mulai dari mencuci tangan dan melakukan social distancing atau menjaga jarak.

“Selebihnya, tinggal menjaga suasana hati yang baik. Jika Anda terlalu stres, silakan berkonsultasi dengan profesor, karena mereka akan memiliki sistem pendukung,” tukas dia.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online
Loading...
Tag : informasi
Back To Top