Masih Muda Tapi Sudah Muncul Banyak Uban Dirambut ? Ternyata Ini Penyebabnya

Loading...
Tumbuhnya rambut uban memang identik dengan kondisi usia yang semakin menua. Umumnya uban akan tumbuh ketika memasuki usia 30 sampai 40 tahun. Namun saat ini uban sudah tidak asing lagi di temukan pada orang yang masih berumur 20 tahun.

Hal ini membuat kekhawatiran sendiri apa yang menyebabkan tumbuhnya uban di usia muda. Mungkin berbagai macam hal di bawah ini merupakan salah satu faktor penyebab munculnya uban. Yuk simak artikelnya sampai habis!

1.Kebiasaan Merokok
Gaya hidup bisa menjadi salah satu penyebab tumbuhnya uban pada usia muda salah satunya seperti merokok. Bukan hanya menimbulkan berbagai macam penyakit, merokok juga dapat menurunkan produksi melanin yang membuat uban tumbuh lebih cepat. Oleh karena itu hentikan kebiasaan merokok adapat memperlambat tumbuhnya hujan dan agar sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lancar.

2.Kekurangan Vitamin B 12
Selain merokok, kekurangan vitamin B 12 di dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab tumbuhnya uban di usia muda.  Vitamin B 12 berperan penting untuk menjaga kesehatan sel darah merah yang membawa oksigen dalam tubuh termasuk folikel rambut. Maka dari itu apabila kamu kekurangan vitamin B 12 secara tidak langsung memperngaruhi oksigen sehingga mengurangi produksi melanin dan terjadilah pembentukan uban.

3.Faktor Genetik
Ternyata riwayat genetik bisa menjadi salah satuh faktor mempengaruhi uban tumbuh. Agar lebih jelas, lebih baik tanyakan pada keluarga apakah kamu memiliki riwayat tumbuhnya uban di usia muda. Jika sudah mengetahui kondisi ini, kamu bias melakukan berbagai macam cara untuk mencegah tumbuhnya uban. 

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Loading...
Tag : informasi
Back To Top